Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikuti PSSI, PSGC Terpaksa Lepas Pemain Asing

By Aning Jati - Rabu, 21 Januari 2015 | 20:33 WIB
Ilustrasi PSGC Ciamis di Divisi Utama 2014. (Suci Rahayu)

PSGC Ciamis menargetkan lolos ke LSI musim 2016. Hal itu dikatakan Manajer PSGC, Herdiat P., kepada BOLANEWS di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (21/1).

"Musim lalu kami bersyukur mampu bertahan di Divisi Utama, tidak terdegradasi ke Liga Nusantara. Musim ini kami targetkan lolos ke LSI," ujar Herdiat.

Pria yang juga Sekda Kabupaten Ciamis itu menyebutkan untuk pencapaian target tersebut pihaknya mempertahankan 70 persen pemain yang ada. Namun, ada tambahan di posisi depan, tengah, dan belakang.

"Tambahan pemain sudah kami dapatkan sebagian. Selebihnya masih terus dicari, apalagi pada Kongres PSSI dijelaskan bahwa untuk kompetisi Divisi Utama tidak boleh menggunakan pemain asing," jelasnya.

Soal kebijakan tanpa pemain asing, PSGC berseberangan dengan PSSI. Tim yang musim lalu masuk 8 besar Divisi Utama itu masih memandang perlunya pemain asing karena kehadiran pemain impor cukup memotivasi pemain lokal, menambah aura serta menyedot penonton.

"Kalau diperbolehkan menggunakan pemain asing, kami tentu akan mempertahankan dua pemain asing kami, Emile Linkers dan Morris Power. Tetapi, kami ikut kebijakan PSSI saja," ujar Herdiat.