Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang-Persela Saling Tukar Pemain Asing

By Martinus Bangun - Minggu, 1 Februari 2015 | 17:58 WIB
Laga antara Semen Padang kontra Semen Padang musim lalu. (Suci Rahayu)

Setelah dalam sepekan akhir fokus menyeleksi tiga bek asing, Semen Padang akhirnya memutuskan pilihan. Kehadiran bek asal Macedonia, Goran Ganchev, akhirnya melengkapi jatah kuota pemain asing SP musim depan.

Sebelumnya, Ganchev harus bersaing ketat dengan dua kandidat lainnya, yakni Bruno Casmir (Kamerun) dan Christian Alejandro Santis (Cili). Ketiga legiun asing tersebut harus saling adu kebolehan di depan tim pelatih dan manajemen SP dalam sepekan silam.

Kepastian bahwa SP akhirnya memilih Ganchev ketimbang Casmir maupun Santis diungkapkan langsung oleh pelatih Nil Maizar setelah merampungkan sesi latihan Sabtu (1/1) sore.

Dengan terpilihnya Ganchev, maka kuota pemain asing SP telah lengkap karena mereka juga kembali mengontrak dua pilar musim lalu, yakni Esteban Vizcarra dan Hyun Goo Yoo.

“Ya, Sabtu sore sudah diputuskan bahwa kami memilih Ganceh. Pasalnya, dari tiga pemain yang menjalani trial bersama SP sejak sepekan terakhir, Ganchev dianggap yang terbaik. Oleh karena itu, saya merekomendasikan namanya kepada manajemen untuk ditindaklanjuti," ujar Nil.

Sebelum mencari peruntungan di Padang, Ganchev sempat menjalani seleksi di Persela Lamongan. Disinilah letak keunikannya. Pasalnya, David Pagbe, mantan bek andalan SP selama tiga musim silam, justru sudah lebih dulu bergabung dengan Persela.

Pagbe bahkan sudah tampil sebanyak empat kali kala membela skuat Laskar Joko Tingkir di ajang turnamen pramusim, Piala Surya Citra Media (SCM) 2015.