Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Tuntut Kedisplinan Lini Belakang MU

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 21:03 WIB
Louis van Gaal (Matthew Peters/Getty Images)

Sadar rapuhnya lini belakang Manchester United, manajer Louis van Gaal mendesak agar pemain disiplin. Hal itu diungkapkan Van Gaal menjelang pertandingan timnya kontra Everton pada pekan ketujuh Premier League, Minggu (5/10) malam WIB.

Manchester United akan kedatangan tamu asal kota pelabuhan, Everton. Klub asal Merseyside itu datang dengan tekad meraih kemenangan di Old Trafford.

Oleh sebab itu, manajer Louis van Gaal menegaskan agar sejumlah pemainnya mengembalikan Setan Merah ke puncak klasemen. Sebab, penampilan United di awal musim ini terbilang masih belum mencapai kata konsisten.

"Kami harus tampil lebih kreatif dan syukurlah kami memiliki pemain-pemain seperti itu dalam tim. Namun, kami juga menginginkan adanya kedisiplinan di lini belakang karena kami kebobolan terlalu banyak musim ini," kata Van Gaal.

"Jadi, yang terpenting bagi kami adalah untuk menjaga keseimbangan dalam memainkan sepak bola menyerang. Tak hanya fokus menyerang, namun juga saat bertahan." jelas Van Gaal.

Seperti diketahui, United kini menduduki urutan ketujuh klasemen dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Everton masih tertahan di tempat ke-15 klasemen dengan raihan enam poin.