Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Ungkap Rahasia Jadi Pemain Hebat

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Januari 2015 | 14:15 WIB
Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia tiga kali. (David Ramos/Getty Images)

Pesona Cristiano Ronaldo sebagai bintang sepak bola dunia tidak pernah luntur. Grafik penampilannya terus menunjukkan peningkatan dari hari ke hari.

Masih hangat dalam ingatan, Ronaldo baru saja memenangi trofi Ballon d'Or ketiganya dalam sejarah kariernya. Selain itu, CR7 juga dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik Portugal sepanjang masa.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan France Football, Ronaldo tak segan berbagi rahasia di balik kesuksesannya menjadi pemain hebat. Kuncinya sangat sederahana, hidup penuh kedisiplinan.

"Jika saya bisa bermain lebih dari 60 laga setiap pertandingan, itu karena saya selalu menjaga diri sendiri. Saya tidur dengan baik, saya makan dengan baik. Dengan cara ini saya mencari kesempurnaan," kata Ronaldo.

Meski begitu, Ronaldo tidak pernah puas untuk menjadi pemain terbaik. Pemain berusia 29 tahun itu terus mengasah kemampuan untuk menigkatkan kualitas dirinya.

"Saat ini saya sedang mengasah kekuatan kaki kiri, kecepatan, dan tendangan bebas. Saya ingin terus mempertahankan kualitas terbaik dalam diri saya," ujar eks bintang Manchester United itu.