Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lauren Neal-Jack Wilshere, Tak Semulus Jalan Tol

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 September 2014 | 11:00 WIB
Jack Wilshere, Lauren Neal, dan sang buah hati, Delilah. (Tumblr)

Meski masih berusia sangat muda, 22 tahun, Jack Wilshire dinilai memiliki sikap yang dewasa dan matang. Kedewasaan gelandang Arsenal itu tumbuh seiring dengan hadirnya anak dan perannya sebagai ayah.

Lauren Neal adalah salah satu sumber yang membuat Wilshire lebih dewasa. Dialah ibu dari Archie Jack Wilshere, dan Delilah Grace Wilshire. Wilshire dan Neal, yang tiga tahun lebih tua, sudah saling mengenal sejak 2008.

Sebagai salah satu pemain muda yang tengah meroket dengan wajah lumayan tampan, Wilshire tentu memiliki banyak penggemar perempuan. Pada 2009, seorang  penggemar yang cemburu sempat mengeluarkan kata-kata tak menyenangkan mengenai Neal yang dinilai tak cukup oke buat pemain timnas Inggris tersebut.

Kejadian itu berlangsung selama berbulan-bulan. Pada 2011, pasangan ini sempat berpisah karena merasa masa depan hubungan mereka tak jelas, meski tidak lama. Namun, pada April 2011, Wilshire mengumumkan bahwa Neal hamil.

Ketika Archie lahir pada 29 September 2011, di akun Twitternya Wilshire pun menulis, “Hari paling bahagia dalam hidup saya. Archie Jack Wilshere lahir pada pukul 15.06 waktu Inggris dengan berat sekitar 4 kilogram. Saya adalah lelaki paling bahagia di dunia.”

Setelah melahirkan anak pertama, Neal pun berhenti dari pekerjaannya sebagai penata rambut. Namun, ancaman terhadap dirinya dan bahkan kepada anaknya masih bermunculan.

Ketika Delilah lahir 26 September 2013, Wilshire memasang foto bersama putrinya di akun Twitter disertai kalimat, “Wow, tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Delilah Grace Wilshere, selamat datang di dunia, cantik.”

Saat Arsenal menjadi juara Piala FA, Mei lalu, Wilshere pun tampil di lapangan dengan menggendong kedua anaknya. Gambar mereka pun langsung muncul di layar raksasa Stadion Wembley.

Kehidupan pasangan muda ini tak berlalu semulus jalan tol. Hidup mereka juga diwarnai masalah dan cobaan yang harus dilalui.