Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry di Depan Kamera, Tak Segarang di Lapangan

By Suryo Wahono - Selasa, 20 Januari 2015 | 18:00 WIB
Thierry Henry, tampil necis di depan layar. (Sky Sports)

Setelah resmi gantung sepatu sebagai pemain akhir 2014 lalu, Thierry Henry memutuskan melanjutkan karier sebagai pundit. Henry menjalani debut sebagai komentator di stasiun televisi Sky Sports, Minggu (18/1).

Pada debutnya sebagai pundit, Henry tampil necis dengan jas, dasi, dan celana bernuansa hitam. Pria Prancis itu tampil berdampingan dengan nama beken di dunia penyiaran, Graeme Souness dan Ed Chamberlin.

Meski baru pertama tampil sebagai pundit Sky Sports, Henry tampak rileks dan santai di depan layar kaca. Pasalnya, dunia pertelevisian bukan hal baru bagi Henry. Ia pernah tampil di layar kaca pada beberapa kesempatan.

Sebelum direkrut Sky, Henry sempat menjadi rebutan beberapa stasiun televisi seperti BBC, Sky Sports, ITV, dan BT Sport. Semuanya berminat untuk menjadikan Henry sebagai bagian dari merek dagang mereka.

Pada akhirnya, Henry memilih Sky Sports sebagai tempat kerja barunya. Namun, Henry menyatakan akan tetap melanjutkan kerja sama dengan BBC, yang dimulai sejak Piala Dunia Brasil 2014 kemarin.

Sejak memutuskan diri mundur dari lapangan hijau, Henry sempat merambah dunia layar lebar. Eks bomber timnas Prancis itu tampil sebagai pemeran pembantu di  film Entoirage.

Pada film karya Doug Ellin tersebut, Henry beradu akting dengan sejumlah aktor terkenal seperti Adrian Greiner, Kevin Connolly, Jeremy Piven, dan Kevin Dillon.