Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diam-diam Mancini Perhatikan Kinerja Inzaghi

By Tulus Muliawan - Selasa, 20 Januari 2015 | 17:00 WIB
Roberto Mancini, komentari performa Inzaghi. (Claudio Villa/Getty Images)

Rivalitas antara AC Milan dengan Internazionale sudah tumbuh sejak lama. Kedua klub selalu terlibat persaingan ketat ketika bertemu di kompetisi lokal maupun internasional.

Meski punya rivalitas yang tinggi, kedua tim selalu bertindak rasional. Persaingan antarkeduanya hanya terjadi di lapangan. Di luar itu, Milan dan Inter adalah saudara sekota.

Salah satu buktinya bisa dilihat dari komentar yang meluncur dari mulut Roberto Mancini. Ia mengaku terus mengikuti perkembangan Milan termasuk kinerja sang pelatih.

"Milan harus lebih memberikan kepercayaan padanya. Inzaghi telah memilih pemain muda untuk menghuni skuatnya. Ia harus bertanggung jawab dengan pilihan ini," kata Mancini.

"Meski telah lama melatih, Inzaghi tetap butuh pengalaman. Inzaghi punya kualitas untuk menjadi pelatih hebat, dia hanya butuh waktu," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Hingga pekan ke-19 Serie A, Milan dan Inter sama-sama mengoleksi 26 poin. Milan duduk di posisi delapan, sedangkan Inter berada di tempat ke sembilan karena kalah produktivitas gol.