Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry: Arsenal Butuh Gelandang Nakal

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 20 Januari 2015 | 16:30 WIB
Thierry Henry, tampil sebagai pundit Sky Sports. (Sky Sports)

Setelah resmi gantung sepatu sebagai pemain akhir 2014 lalu, Thierry Henry memutuskan melanjutkan karier sebagai pundit. Henry menjalani debut sebagai komentator di stasiun televisi Sky Sports, Minggu (18/1).

Salah satu hal menarik yang terlontar dari mulut Henry adalah kritikan terhadap mantan timnya, Arsenal. Pria 37 tahun itu menyebut Arsenal harus memperbaiki komposisi lini tengah jika ingin lolos ke Liga Champion.

"Saya yakin Arsene Wenger, fan, dan petinggi klub ingin penampilan lebih. Penurunan Arsenal tidak terlalu besar, tapi mereka kehilangan tokoh penting seperti Patrick Viera dan Gilberto Silva," ujar Henry.

"Viera dan Silva membuat kami selalu bermain baik. Mereka tampil kokoh di lini tengah untuk melindungi empat bek. Apakah sekarang Arsenal memiliki pemain semacam itu, saya rasa tidak," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Henry juga menyarankan agar Arsenal merekrut gelandang dengan karakter seperti Viera dan Silva. Henry menilai Alex Song menjadi sosok yang tepat buat The Gunners.

"Song bisa memperbaiki penampilan Arsenal. Dialah pemain yang pas untuk bermain di depan empat bek. Arsenal butuh pemain yang bisa mengatur permainan dan sedikit nakal seperti Claude Makalele," kata pria 37 tahun itu.