Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Busquets Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 31 Januari 2015 | 00:48 WIB
Sergio Busquets (JOSEP LAGO/GETTY IMAGES)

Barcelona dan Sergio Busquets akhirnya berhasil mencapai kata sepakat mengenai perpanjangan kontrak. Pemain asli binaan Blaugrana itu kini akan tetap berada di Camp Nou setidaknya hingga Juni 2018.

Sebelumnya Agen Sergio Busquets, Jose Maria Orobitg dan Presiden bersama Direktur Klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Raul Sanllehi telah bertemu pada Senin (26/1). Namun, dari apa yang diajukan oleh klub, ada beberapa hal yang ingin diperbaiki terlebih dahulu oleh pihak Busquets.

Menurut Marca, beberapa hal yang minta direvisi oleh Orotbig adalah durasi kontrak yang diminta Barcelona hingga 2019 dipandang terlalu lama. Selain itu, Orotbig meminta klausul pelepasan Busquets yang semula sebesar 150 juta euro berharap semakin ditingkatkan hingga 200 juta euro.

Mengingat posisi dan kontribusi Busquets selama ini bari Barcelona, klub akhirnya menyetujui untuk merevisi kembali penawaran mereka. Pemain berusia 26 itu kini dikabarkan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dalam skuat Blaugrana dengan 10 juta euro per musim.

Barcelona berjanji untuk menawarkan pemain kesepakatan yang lebih baik dan Bartomeu ingin menjadi benar firman-Nya. Pemilihan presiden Namun, harus diingat adalah hanya di tikungan dan ini adalah berita yang sangat baik bagi penggemar Barca sebagai gelandang adalah salah satu kapten tim musim ini.