Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Ungguli Tuan Rumah Al Qadsia Di Babak I

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 17 September 2014 | 00:26 WIB
Titus Bonai (Gonang Susatyo/Bolanews)

1.

Persipura Jaya merupakan tim Indonesia pertama yang berhasil menembus babak semifinal Piala AFC. Pasukan besutan Jacksen F. Tiago melenggang ke babak empat besar dengan menyingkirkan juara bertahan, Al Kuwait dengan agregat 8-4.

Di pertandingan ini Al Qadsia membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-11. Gol tersebut berawal dari umpan silang dari sisi kiri, Danijel Subotic berhasil memaksimalkannya dengan sundulan.

Persipura pun bereaksi dan lebih agresif dalam menyerang. Titus Bonai pun akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-21. Tibo mencetak gol dengan melepaskan tembakan kaki kanan tanpa sanggup diantisipasi kiper Nawaf Al Khaldi.

Boaz Solossa dkk. pun berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-31. Berawal dari kerjasama Robertino Pugliara, Wanggai, dan Boaz berujung pada cetakan gol bunuh diri pemain AL Qadsia, Al Amer. Skor tersebut bertahan hingga jeda.

Susunan pemain

Al Qadsia SC : AlKhaldi, AlQahtani, Alvaro, AlFadhel, Abdullahi, AlSheikh (C), AlHashan, AlEbrahim, Alamer, AlMutowaa, Subotic.
Cadangan: Sultan, AlFathli, Abdullah, Ibrahim, Alenzi.

Pelatih: Antonio Puche Vicente (Spanyol).

Persipura Jayapura :
Yoo Jae, Imbiri, Sanadi, Anis Tjoe, Pangkali, Wanggai, Robertino, Lim, Tinus Pae, Tibo, Boaz (C).
Cadangan: Persipura bench: Beroperay, Izaac, Ian Kabes, Daniel, Pahabol, Dede, Jaelani.

Pelatih: Jacksen Ferreira Tiago (Brazil).