Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Kiper Perserang Resmi ke Gresik United

By Aning Jati - Sabtu, 31 Januari 2015 | 09:14 WIB
Bayu Anggara menandatangi kontrak selama satu musim di Gresik United. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Bayu Anggara tak butuh waktu lama untuk meyakinkan tim pelatih Gresik United agar memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk menyodorkan kontrak kepadanya.

Setelah diseleksi selama empat hari, Jumat (30/1), Bayu resmi menandatangani kontrak bersama klub kebanggan Ultras Mania itu selama satu musim.

Setelah menandatangani kontrak di Kantor Sekretariat Gresik United di Jalan Basuki Rahmat 9, Gresik, pemain kelahiran 5 Februari 1991 mengaku bersyukur.

"Terima kasih untuk tim pelatih dan manajemen Gresik United yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," kata kiper yang musim lalu membela Perserang Banten itu.

Bayu Anggara adalah kiper ketiga yang direkrut Gresik United, sebelumnya klub yang identik dengan warna kuning itu telah lebih dahulu mengikat kiper asal Malang, Aji Saka, serta kiper asal Tangerang M. Ridwan. Kini dengan masuknya Bayu, kuota kiper telah terpenuhi.

Sepanjang kariernya, kiper dengan tinggi 185 cm dan 78 kg itu pernah membela Pelita Jaya U-21, PSPS Pekanbaru, PSBL Langsa, Bontang FC, dan Perserang Banten. Kebetulan Bayu memiliki kenalan yang merupakan teman pelatih Gresik United. Dari situ Liestiadi memanggil Bayu untuk diseleksi.

"Kiper ketiga sempat menjadi pikiran kami, sebab sebelum Bayu datang kami lebih dulu menyeleksi Denis Supriyanto serta Ali Barkah. Namun, kedua kiper tersebut masih belum sesuai dengan kriteria yang kami harapkan sehingga kami memutuskan untuk memilih Bayu," kata M. Hadi, pelatih kiper Gresik United.