Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lucas Silva Ambil Kursus Demi Tingkatkan Kemampuan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 31 Januari 2015 | 20:54 WIB
Lucas Silva, ikut kursus tingkatkan kemampuan. (Helios de la Rubia/Getty Images)

Karier Lucas Silva sangat melejit pada musim lalu bersama Cruzeiro dan dirasa sebagai sebuah kebetulan. Demi menghindari kemungkinan penurunan drastis pada kariernya dengan bergabung bersama Real Madrid yang juga dianggap terlalu cepat, pemain berusia 21 tahun itu memiliki cara khusus.

Lucas Silva kini telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan pelatihan selama beberapa bulan kedepan untuk meningkatkan pengetahuan taktis. Hal ini sangat penting dilakukannya untuk mengembangkan kemampuan utamanya dalam permainan.

Lucas mengambil kelas dari konsultan olah raga bernama Sport Networking. Perusahaan tersebut menggunakan metode yang disebut MBP atau Making Better Players (membuat pemain menjadi lebih baik). Metodologi ini didasarkan pada sistem pelatihan yang membantu mengembangkan keterampilan kognitif, sosial afektif dan koordinasi kemampuan.

"Lucas telah menghubungi kami melalui agennya, Luiz Rocha. Dia mengatakan kepada kami bahwa ia memiliki pemain yang sangat bagus dengan banyak potensi, cerdas, dan juga dengan yang paling penting adalah keinginan untuk meningkatkan diri," kata Jaime Fortuno, pendiri Sport Networking kepada Marca.

Lucas akan meningkatkan diri dengan bantuan dari tiga konsultan pelatih pribadi yang berbeda. Pelatih pertama adalah spesialis dalam hal saat kehilangan bola dan meningkatkan efektifitas permainan. Pelatih kedua adalah seorang ahli dalam penggunaan ruang dalam permainan dengan lebih baik. Sedangkan pelatih ketiga bertanggung jawab dalam perencanaan pelatihan pemain.