Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Kalah dari Arsenal, Pellegrini Salahkan Wasit

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 19 Januari 2015 | 15:05 WIB
Manuel Pellegrini (Alex Livesey/Getty Images)

2 timnya dari Arsenal, Minggu (18/1) malam WIB disebabkan oleh kinerja wasit yang buruk. Pellegrini mengkritik keputusan wasit Mike Dean yang memberikan Arsenal penalti pada babak pertama.

Pertandingan antara Manchester City kontra Arsenal di Etihad Stadium sebenarnya berlangsung sangat ketat. Arsenal yang berstatus sebagai tim tamu menggempur lini pertahanan City pada babak pertama.

Hingga akhirnya mereka mendapatkan tendangan penalti usai Vincent Kompany dianggap melanggar Nacho Monreal. Wasit Mike Dean langsung menunjuk titik putih dan Santi Cazorla sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Namun, rupanya keputusan wasit itu membuat manajer Manuel Pellegrini murka. Menurutnya, berkat keputusan tersebut timnya tak mampu meraih kemenangan.

"Saya pikit, penalti itu mengubah jalannya pertandingan. Saya tidk merasa hal itu adalah sebuah tindakan yang layak diberikan penalti. Itu bukan penalti," kata Pellegrini kepada The Express.

"Gerakan Kompany memungkinkan dia (Nacho Monreal) untuk melakukan diving. Itu tak perlu dilakukan dan setelah itu pertandingan langsung berubah." jelas pria asal Cili tersebut.