Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Disanksi Tiga Laga

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 31 Januari 2015 | 02:17 WIB
Diego Costa (Julian Finney/Getty Images)

Chelsea dipastikan tanpa diperkuat penyerang andalannya, Diego Costa, dalam duel panas kontra Manchester City, Minggu (1/2) dini hari WIB. FA menyatakan bahwa Diego Costa bersalah dan mendapatkan sanksi tiga larangan bertanding.

Sanksi tersebut akhirnya diterima Diego Costa buat tindakan kasarnya terhadap Emre Can dalam laga semifinal leg 2 Piala Liga, Rabu lalu. Pemain asal Spanyol itu didakwa FA atas pelanggaran kerasnya terhadap penggawa Liverpool tersebut.

Kubu Costa sebenarnya sudah mengajukan banding atas dakwaan FA itu. Namun, FA tetap menyatakan Costa bersalah dan menjatuhkannya sanksi tiga larangan pertandingan.

Dengan demikian, Costa tak bisa diturutunkan dalam pertandingan kontra Manchester City di Stamford Bridge. Selain itu, pemain 26 tahun juga akan absen dalam lawatan ke kandang Aston Villa dan laga kontra Everton.

Absennya Costa jelas menjadi kerugian tersendiri bagi The Blues. Sebab, eks penggawa Atletico Madrid itu sejauh ini sukses mencetak 17 gol dalam 19 laga yang dimainkannya di Premier League musim ini.