Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Menang Karena Courtois Bukan Ivanovic

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 28 Januari 2015 | 07:38 WIB
Thibaut Courtois tampil gemilang melawan Liverpool (Liverpool)

Liverpool tampil impresif di dua pertandingan semifinal Piala Liga melawan Chelsea, namun tidak berhasil melenggang ke final. Brendan Rodgers menilai kemenangan The Blues berkat penampilan gemilang Thibaut Courtois.

Langkah Liverpool terhenti karena kalah agregat akhir 1-2. Di leg I di Anfield pertandingan berlangsung imbang 1-1. Di leg II, Rabu (28/1) dini hari WIB, Chelsea memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol tandukan Branislav Ivanovic. Akan tetapi, Brendan Rodgers menilai pasukan Jose Mourinho bisa lolos ke final Piala Liga karena penampilan gemilang Thibaut Courtois yang menggagalkan sejumlah peluang bagus Liverpool di dua pertemuan.

"Saya pikir mereka luar biasa. Di dua leg kami adalah tim yang lebih baik di lapangan. Kami mendapatkan peluang bagus mencetak gol, tapi tidak maksimal. Saya sangat bangga karena pemain memberikan segalanya," ujar Rodgers.

"Kami mendapatkan beberapa peluang dari Raheem Sterling, Philippe Coutinho. Jika Anda menganalisa di dua leg, mereka menang berkat kiper. Ia kiper kelas dunia," ucap dia.