Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba, Persip Kalahkan PSGC 1-0

By Wiwig Prayugi - Minggu, 18 Januari 2015 | 18:14 WIB
Rozikin (hijau-kuning), gelandang Persip Pekalongan. (Wiwig Prayugi/Bolanews)

Tim Divisi Utama sudah mulai mengebut persiapan menyambut kompetisi musim ini yang digelar Maret. Beberapa klub sudah menjajal kekuatannya baik di uji coba maupun turnamen.

Dari wilayah pantura Jawa Tengah, Persip Pekalongan menang 1-0 menghadapi PSCG Ciamis di Stadion Kota Batik, Pekalongan, Minggu (18/1). Gol semata wayang Persip dicetak oleh mantan striker Persis, Roby Fajar pada pertengahan babak kedua.

Berbeda dengan musim lalu, persiapan Persip musim ini lebih terlihat maksimal. Tim berjuluk Laskar Kalong itu ditangani eks pelatih PSCS, Gatot Barnowo. Sejumlah pemain top di level DU Jateng merapat, seperti Roby Fajar, Saiful Amar (eks PSCS), dan Elie Aiboy. General Manajer Persip, Aam Ikhwan mengaku skuatnya masih membutuhkan banyak uji coba.

“Untuk mematangkan tim paling tidak kami harus mengikuti minimal enam uji coba sebelum kompetisi dengan lawan yang bervariasi, mulai dari yang selevel maupun yang kualitasnya di atas kami,” kata Aam.

Saat ini Persip diperkuat 25 pemain, 13 di antaranya adalah pemain baru. Semua pemain sudah teken kontrak namun manajemen masih ingin mencari dua pemain lagi.

“Idealnya ada 26 atau 27 pemain, tetapi kami akan memaksimalkan yang sudah ada,” tutup Aam.