Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marseille Dipusingkan Ulah Si Gila

By Minggu, 14 September 2014 | 23:01 WIB
Marcelo Bielsa ( Kaz Photography/Getty Images)

anginan dalam sepasang laga perdana Ligue 1, Marseille akhirnya mulai menemukan kestabilan di pekan ketiga dan keempat. Les Phoceens sukses meraup  kemenangan beruntun atas Guingamp (1-0) dan Nice (4-0). 

Hasil positif itu menjadikan Marseille seolah bisa menatap jeda kompetisi selama dua pekan dengan perasaan lega. Namun, situasi kondusif ternyata hanya sekejap meliputi Andre-Pierre Gignac cs. Mereka harus menatap laga kontra Evian di pekan ke-5 (14/9) dengan suasana "panas".

Keadaan kembali tegang kala pelatih Les Phoceens, Marcelo Bielsa, mengkritik keras Presiden klub, Vincent Labrune, yang dianggapnya telah ingkar janji. Bielsa naik pitam lantaran klub tak jadi membeli Benjamin Stambouli (Tottenham) dan Toby Alderweireld (Southampton).

Deretan pemain yang direkrut Marseille musim ini seperti Michy Batshuayi, Romain Alessandrini, dan Matheus Doria Macedo, hadir tanpa persetujuan pelatih berjulukan Si Gila itu.

Kekisruhan bertambah dengan kabar perseteruan Bielsa dengan penerjemahnya, Fabrice Olszewski. “Kita akan berkomunikasi, tapi dengan menggunakan tinju,” tulis Le Point mengutip kata-kata Bielsa kepada Olszewski.