Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bawa Chelsea ke Wembley, Courtois Bangga

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 29 Januari 2015 | 19:24 WIB
Thibaut Courtois (Michael Regan/Getty Images)

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, merasa bangga bisa membawa timnya ke final Piala Liga. The Blues melaju ke final usai mengalahkan Liverpool di babak semifinal.

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge tersebut, Branislav Ivanovic menjadi pahlawan Chelsea. Gol tunggalnya resmi mengantarkan Chelsea berlaga di final Piala Liga musim ini.

Thibaut Courtois mengaku bangga bisa berperan dalam upaya timnya mengalahkan Liverpool. Kiper asal Belgia itu menilai bahwa Liverpool adalah tim yang kuat dan ia sangat senang bisa mengalahkannya.

"Kami tahu bahwa Liverpool adalah tim yang kuat dengan sistem yang mereka gunakan, mereka sangat cepat ketika menyerang. Namun, kami sukses menghadapi mereka dengan baik," kata Courtois kepada situs resmi klub.

"Kami sempat kesulitan di babak pertama, namun pada babak kedua kami tampil lebih baik dengan sedikit tak beruntung dalam penyelesaian akhir. Pada waktu ekstra kami mendapat gol cepat dan itu membuat segalanya menjadi mudah. Ivanovic mencetak gol bagus dan kami akhirnya lolos ke Wembley, ini fantatis," jelas Courtois.