Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Potro Menarik Diri dari Australia Open 2015

By Tulus Muliawan - Minggu, 18 Januari 2015 | 16:26 WIB
Juan Martin Del Potro memutuskan absen di Australia Open 2015. (MIchael Dodge/Getty Images)

Juan Martin Del Potro masih terus berjuang dengan cedera pergelangan tangan yang menimpanya setahun terakhir.

Keputusan besar harus diambilnya menyusul cederanya yang tak kunjung membaik. Petenis andalan Argentina itu terpaksa menarik diri di seri pembuka Grand Slam 2015, Australia Open. Delpo sudah berada di Melbourne untuk tampil di Australia Open yang digelar 19 Januarip1 Februari, saat merasa cederanya kambuh.

"Saya merasa tidak mempersiapkan diri untuk bermain di event besar seperti Australia Open," ujar mantan petenis nomor empat dunia itu.

"Keputusan yang berat, tetapi juga keputusan yang cerdas bila saya ingin tetap sehat dan bermain di sepanjang tahun," ucapnya.

Tahun lalu musim bermain Delpo terhenti pada Februari 2015 akibat cedera pergelangan tangan kirinya. Posisinya pun melorot hingga 276 dunia. Namun, pekan lalu ia mampu mengalahkan petenis 18 dunia, Fabio Fognini, di ajang Sydney International. Turnamen itu jadi yang kedua buat Delpo setelah absen setahun lamanya.

"Saya masih dalam perawatan dan akan bertemu dokter lagi. Dia yang akan menilai yang terbaik buat saya, tetapi saya sangat positif bisa segera bermain lagi," pungkasnya seperti dikutip di BBC.