Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Kapten Gelora Dewata Tantang Indra Sjafri

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 27 Januari 2015 | 16:37 WIB
Indra Sjafri, pelatih Bali United Pusam. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Bali United Pusam akan melakoni uji coba perdana pada Rabu (28/1) di Lapangan Banteng, Legian. Lawan yang dihadapi adalah tim Pra PON Bali yang dilatih eks kapten Gelora Dewata, Kadek Suartama.

Laga tersebut akan menjadi ujian pertama buat Yoo Jae-hoon dkk. setelah menjalani pemusatan latihan sekitar satu bulan. Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri berharap skuatnya mendapatkan perlawanan ketat meski hanya melawan tim Pra PON. Rencananya, Bali United akan menggelar lima sampai enam uji coba sebelum LSI bergulir.

“Di uji coba saya akan melihat bagaimana taktik dan strategi yang telah diterapkan dalam latihan berjalan. Soal kemenangan tidak terlalu penting, kami akan melakukan evaluasi setelah laga itu,” kata Indra.

Bali United akan mengawali laga perdana di LSI pada 25 Februari melawan Arema Cronus.  Bila tak ada perubahan jadwal, Indra masih memiliki waktu persiapan satu bulan. Selain mematangkan skuat, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu masih mencari striker asing untuk memenuhi tiga kuota. Dua pemain asing yang telah dikontrak adalah kiper Yoo Jae-hoon dan bek Ha Dae-woon.

Bali United telah menyeleksi beberapa striker, seperti Moussa Sanogo (Belgia), Leandro Silva (Uruguay), Michele di Piedi (Italia), dan Carlos Raul Sciucatti (Argentina). Leandro masih berada di Bali sementara tiga yang lain sudah dicoret. Indra justru kepincut dengan Sutanto Tan, eks striker Hougang United (Singapura) yang sempat mengikuti seleksi timnas U-23.