Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Resmi Datangkan Jermain Defoe

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Januari 2015 | 21:39 WIB
Jermain Defoe (Ian Horrocks/Getty Images)

Sunderland kini telah menyelesaikan transfer mantan striker timnas Inggris, Jermain Defoe, dari klub Major League Soccer, Toronto FC. Pemain berusia 32 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi 3,5 musim.

Beberapa waktu lalu, Defoe sudah mendarat di Inggris setelah menghabiskan beberapa pekan di Prancis. Di Negara Menara Eifel tersebut, Defoe menghabiskan waktu untuk berlatih fisik.

Hal ini dilakukan demi mempersiapkan diri untuk siap tampil di Premier League setelah mendengar bahwa Sunderland siap untuk memboyongnya, bahkan dengan harga yang dikabarkan mencapai 14 juta pound.

Kini proses kepindahan Defoe ke Sunderland telah berhasil dan dirinya pun merasa senang bisa kembali ke Premier League. Pemain yang telah mencetak lebih dari 200 gol di Premier League bersama West Ham United, Portsmouth, dan Tottenham Hotspur itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk membantu tim arahan Gustavo Poyet itu untuk menghindari jurang degradasi.

"Ini adalah klub besar dan saya selalu menikmati setiap kali datang ke sini menghadapi Sunderland karena stadion dan pendukungnya. Ini adalah tempat yang bagus untuk bermain dan saya sudah tidak sabar ingin memulai tantangan," kata Defoe kepada ESPN.

Sejak bergabung dengan Toronto FC, Defoe berhasil mencetak 11 gol dalam 19 pertandingan. Torehan tersebut membuktikan bahwa mantan bintang Tottenham itu masih memiliki ketajaman yang sangat dibutuhkan Sunderland.