Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Sarankan ke MLS, Ini Jawaban Sinis Cassano

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 Januari 2015 | 15:45 WIB
Antonio Cassano (Marco Luzzani/Getty Images)

Striker Antonio Cassano kini telah memutuskan kontrak kerjanya dengan Parma melalui kesepakantan bersama karena gaji dan beberapa hal. Kini pemain berusia 32 tahun itu pun memiliki kesempatan untuk menentukan kemana dirinya akan melanjutkan karier.

Selain gajinya selama enam bulan terakhir belum dibayar Parma, Cassano pun merasa manejemen dan pemilik baru klub tidak serius dalam menjalankan klub. Cassano pun memutuskan untuk menghentikan kontrak kerja karena merasa menderita di dalam klub.

Sempat muncul anggapan bahwa Cassano akan memilih untuk bergabung dengan salah satu klub dari Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat atau klub kaya raya di Dubai, sama seperti para pemain besar lainnya jelang akhir karier mereka. Namun, pemain AS Roma dan Real Madrid itu membantah dengan cara yang sinis.

"Agen telah menyarankan saya untuk pergi ke Amerika Serikat (MLS). Namun, saya baru berniat ke Amerika atau Dubai ketika saya telah berusia 40 tahun dan tidak bisa berlari lagi," kata Cassano kepada Tiki Taka.

"Sekarang kita semua hanya bisa melihat apa yang akan terjadi. Jika tidak ada yang terjadi, maka saya akan terus menunggu sampai Juni (2015). Jika tidak ada yang terjadi hingga Juni, mungkin saya akan berhenti bermain sepak bola."

Cassano juga telah berulangkali dikabarkan akan kembali ke Sampdoria, Internazionale, atau bahkan klub kota kelahirannya, Bari. Cassano pun menginginkannya, namun tidak saat ini.

"Memang benar bahwa saya ingin kembali ke Sampdoria satu hari nanti, namun tidak sekarang karena itu akan sangat konyol. Saya hanya ingin mengambil beberapa hari untuk bersantai dan beristirahat setelah penderitaan ini," lanjutnya.

"Saya juga tidak merasa bahwa akan menjadi sebuah masalah bagi saya untuk berhenti dari sepak bola, karena olah raga ini juga telah membuat saya kecewa akhir-akhir ini."