Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montolivo: Masalah Milan adalah Mental

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Januari 2015 | 20:33 WIB
Riccardo Montolivo (Tullio M. Puglia/Getty Images)

18 musim 2014/15 ini amat sangat tidak memuaskan. Rossoneri berada di peringkat ke-8 dan belum pernah merasakan kemenangan pada 2015 ini.

Jelang pertandingan menghadapi Atalanta pada Minggu (18/1) di San Siro, Milan berharap kemenangan di Coppa Italia menghadapi Sassuolo bisa menjadi pembangkit semangat mereka. Gelandang Riccardo Montolivo menilai bahwa permasalahan utama tim arahan Filippo Inzaghi saat ini adalah mental bertanding.

"Masalah kami adalah mental. Kami telah gagal untuk tetap aktif dan fokus selama 90 menit. Itulah perbedaan antara tim yang hebat dengan tim seperti kami yang hanya memiliki pemain hebat," kata Montolivo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami selalu kesulitan untuk menghadapi tim yang bermain terlalu dalam dan bertahan karena kami memiliki pemain yang cepat dan memainkan skema serangan balik."

"Namun, dengan semangat yang tepat atas pekerjaan yang kami lakukan dan mental kami bisa pulih, maka kami bisa bersaing dengan tim lain. Secara teknis, kami bisa bermain dengan menggunakan striker klasik atau menginstruksikan (Jeremy) Menez untuk bergerak kedepan."