Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabianski: Swansea Tak Gentar Hadapi Chelsea

By Indra Citra Sena - Jumat, 12 September 2014 | 18:48 WIB
Lukasz Fabianski, mengincar kemenangan di kandang Chelsea. (Michael Steele/Getty Images)

siap karena timnya akan datang ke Stamford Bridge dengan target membawa pulang poin penuh.

Chelsea boleh saja bertengger di puncak klasemen sementara Premier League 2014/15. Namun, sesungguhnya raupan sembilan poin dari tiga laga milik The Blues setara dengan pencapaian Swansea yang berada satu tingkat di bawah. Satu-satunya pembeda adalah selisih gol.

Berangkat dari fakta di atas, Fabianski menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sama sekali tidak gentar menghadapi pasukan Jose Mourinho. Dia lantas menunjuk kemenangan 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, bulan lalu, sebagai contoh nyata kekuatan Swansea.

“Bermain di kandang Chelsea selalu sulit. Tapi kami tidak memiliki alasan untuk takut. Kami mempunyai kemampuan yang tak jauh berbeda dengan mereka. Lihat saja pertandingan di Old Trafford. Kami membuktikan kepada dunia bahwa kami mampu bersaing dengan klub besar,” kata Fabianski seperti dilansir Sky Sports.

“Di tiga pekan awal, kami menampilkan permainan disiplin. Komunikasi dan koordinasi antar pemain mengalir begitu lancar, terutama di lini pertahanan. Karena itu, saya pikir target kami meraih empat kemenangan beruntun bisa tercapai,” ujar mantan kiper Arsenal itu.