Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mursyid Efendi Makin Nyaman dan Mantap di Blitar

By Aning Jati - Kamis, 29 Januari 2015 | 12:48 WIB
Mursyid Efendi makin nyaman melatih PSBK Kab. Blitar (Gatot Susetyo/Bolanews)

Hampir dua bulan Mursyid Efendi menangani PSBI Kab. Blitar. Mantan bek timnas itu mengaku merasa nyaman berada di klub berjuluk Laskar Singo Lodra itu untuk proyeksi Divisi Utama 2015.

"Enak di Blitar. Suasana tim kondusif, lingkungan sekitar juga sejuk. Kami jauh dari ingar-bingar, tak seperti di Surabaya yang hiruk-pikuk. Apalagi mes pemain di kaki Gunung Kelud, kalau pagi hari lumayan dingin. Tetapi, hal itu tak mempengaruhi semangat berlatih anak-anak," tutur Mursyid.

Jadi pelatih PSBK merupakan pengalaman pertama kali buat mantan pilar Persebaya ini menukangi tim level Divisi Utama. Kendati begitu, dia sedikit pun tak merasa canggung atau minder.

"Saya sudah punya ilmu kepelatihan. Saya pikir semua pelatih punya ilmu yang sama. Tapi, keberhasilan juga tergantung kedekatan pelatih dengan pemain. Saya ingin dekat dengan mereka, tapi di antara kami tetap harus menjaga profesionalisme dan saling menghormati posisi masing-masing. Target awal, PSBI tak terdegradasi. Hanya, secara personal saya ingin prestasi tertinggi untuk tim ini,” katanya.