Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Persis Eksodus ke Perserang

By Wiwig Prayugi - Jumat, 16 Januari 2015 | 19:16 WIB
Pelatih Perserang, Widiantoro. (Bolanews)

Perserang Kabupaten Serang bakal tampil di kompetisi Divisi Utama musim ini. Mantan pelatih Persis, Widiantoro sudah mulai menggeber latihan di Lapangan Taman Kopassus, Serang.

Hadirnya Widi ke Serang memunculkan rumor eksodus eks pemain Persis. Apalagi sampai saat ini Persis belum melakukan persiapan. Widi tak menampik soal hal itu tapi saat ini ia masih fokus menyeleksi pemain lokal dari Serang dan sekitarnya. Sejauh ini sudah dua eks Persis yang merapat, yakni Tinton Suharto dan Fandi. Andrid Wibowo yang semula akan bergabung, batal karena alasan keluarga.

"Kalau pemain luar Serang yang ikut seleksi akan saya undang. Tetapi soal dikontrak atau tidak terserah pengurus. Yang jelas saya membutuhkan kombinasi pemain muda dan senior yang sudah berpengalaman di DU," kata Widiantoro.

Perserang naik kasta setelah melewati babak 8 besar Liga Nusantara 2014. Selain Perserang, ada lima klub lain yang promosi, yakni Persatu Tuban (Juara Liga Nusantara), Laga FC (Runner-up), PS Badung, Persibas Banyumas, dan Perssu Sumenep. Dua tim lain dari amatir yang promosi adalahjuara Divisi I Cilegon United dan peringkat kedua, Persibat Batang.

Menurut Widi, persaingan DU musim ini akan semakin sengit. Kompetisi rencananya akan bergulir pekan kedua Maret. Selain itu, dengan regulasi baru tanpa pemain asing, DU adalah ajang untuk memaksimalkan pemain lokal.

"Klub akan berebut pemain lokal yang bagus. Tanpa pemain asing, saya yakin dalam satu musim di DU akan muncul pemain lokal yang sebelumnya belum terlihat," ucapnya.