Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

11 Calon Pelatih PON Jabar 2016 Jalani Tes di GBL

By Aning Jati - Jumat, 16 Januari 2015 | 18:18 WIB
Wolfgang Pikal (kanan) saat masih jadi asisten pelatih timnas senior. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Pemaparan calon pelatih PON Jabar 2016 usai sudah.

Selanjutnya, seluruh calon pelatih akan menjalani dua tahapan tes lagi, yakni praktek di lapangan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/1) dan Minggu (18/1).

Mereka yang mengikuti audisi di hari kedua sesuai daftar kehadiran adalah Sabrun Hanafi, Boyke Adam, Warta Kusumah, Regi Aditya, Agus Candra, Albert Rudiana, T. Suhandono, Dadang Cahyat, Arief Gustara, dan dua orang pelatih futsal, Ayi M. Yusuf dan Panca Fauzi.

Nama mantan asisten Alfred Riedl di tim nasional, Wolfgang Pikal, Adjat Sudrajat, serta mantan pemain Primavera, Indriyanto Nugroho, tidak ada dalam daftar hadir. Tidak disebutkan alasan ketidakhadiran ketiganya.

Namun, Asprov PSSI Jabar memberikan toleransi dan kesempatan pada Senin (19/1) kepada yang berhalangan hadir di hari pertama dan kedua.

Ketua Tim Penilai yang juga Sekjen Asprov PSSI Jabar, Sidik Jafar, menjelaskan pemaparan di hari kedua sama menariknya dari hari pertama. Hanya, di hari kedua lebih hidup karena antara peserta dan tim penilai terjadi adu argumentasi.

"Kualitas dan mutu pemaparan calon pelatih tidak ada bedanya, tetapi untuk hari kedua lebih hidup dan bahkan beberapa pelatih ada yang memiliki program baru dan menarik. Tentu ini menjadi bahan penilaian kami," ungkap Jafar.