Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal vs City: Beban Debut di Pundak Welbeck

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 11 September 2014 | 21:48 WIB
Danny Welbeck (Getty Images)

Bursa transfer musim panas telah ditutup, jeda istirahat laga internasional juga telah selesai, dan Premier League 2014/15 bakal bergulir lagi. Pekan alias matchday keempat pada akhir pekan ini siap menjanjikan keseruan. 

Bagi klub-klub yang banyak beraksi di hari terakhir penutupan bursa, pekan ini bisa menjadi momentum debut liga untuk punggawa anyar mereka. 

Beberapa nama di antaranya adalah Radamel Falcao, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Ander Herrera (Manchester United), Danny Welbeck (Arsenal), atau Hatem Ben Arfa (Hull), hingga Ricky Alvarez (Sunderland).

Lantaran berbagai kondisi dan situasi, sebagian pemain ini memiliki beban luar biasa saat melakoni debutnya. Welbeck ialah contoh nyata. Penyerang yang direkrut dari Manchester United itu berstatus pengganti langsung buat Olivier Giroud, bomber utama The Gunners. 

Giroud cedera patah tulang tibia di kaki kiri. Ia menjalani operasi dan harus empat bulan sampai Natal tiba. Welbeck bisa diproyeksikan langsung untuk menggantikan Giroud di posisi ujung tombak hingga Giroud sembuh. Petulangannya barangkali dimulai saat menjamu Manchester City (13/9).