Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putu Gede Diklaim Segera Merapat ke BUP

By Aning Jati - Jumat, 16 Januari 2015 | 14:06 WIB
Putu Gede Juni Antara dikabarkan segera merapat ke Bali. (Yan Daulaka/Bolanews)

Setelah sebelumnya mengontrak 20 pemain termasuk tiga pemain lokal Bali, kuota Bali United Pusam (BUP) kini menyisahkan enam pemain.

Hingga kini tim pelatih yang diisi Indra Sjafri, serta trio asisten pelatih Eko Purjianto, Djarot Supriadi dan Nur Saelan selaku pelatih fisik, masih terus melakukan pemantauan.

Untuk posisi di bawah mistar gawang, BUP sepertinya tidak butuh tambahan kiper lagi, karena tiga nama yaitu Yoo Jae Hoon, Endra Prasetya, dan Awan Seto sudah dinyatakan aman usai menandatangi kontrak semusim ke depan.

Sementara di lini pertahanan, meski kehilangan Gunawan Dwi Cahyo yang lebih memilih bergabung dengan Persija, mantan bek timnas U-19, Putu Gede Juni Antara yang tengah ditunggu kedatangannya dari Surabaya dapat memberi jaminan sebagai salah satu palang pintu yang diandalkan BUP. Putu diplot menggalang pertahanan bersama Dae Won-ha dan mantan kapten Perseden, I Nengah Sulendra.

"Sebelum akhir bulan ini Putu sudah bisa bergabung latihan. Kami memastikan dia akan segera datang," ujar Yabes Tanuri, CEO BUP.

Putu saat ini masih bersama Persebaya lantaran pemain asal Batubulan, Gianyar itu sudah dikontrak empat musim yang kisaran nilai kontraknya konon mencapai Rp1 miliar.

Hanya, untuk bergabung dengan BUP, manajemen masih terus melakukan komunikasi intensif dengan para petinggi Persebaya.

"Kami sudah berkomunikasi rutin dengan pihak Persebaya termasuk dengan Putu sendiri melalui coach Indra. Kami sangat yakin, Putu akan membela tim di tanah kelahirannya," ungkap Yabes.