Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luke Shaw Digadang Jadi Pemain Kunci Man. United

By Suryo Wahono - Jumat, 16 Januari 2015 | 05:13 WIB
Luke Shaw, masih belia tapi menampakkan tanda-tanda kebesaran. (Getty Images)

Dua mantan pemain belakang Manchester United, Arthur Albiston dan Denis Irwin, turut mendorong Luke Shaw sebagai andalan tim inti. Mereka berdua yakin Shaw punya kemampuan untuk menjadi pemain kunci bagi United.

Walau masih 19 tahun, Shaw adalah pemain penuh potensi dan setelah banyak menimba pengalaman di Premier League, dia menunjukkan mampu mengatasi tekanan di kompetisi sepak bola papan atas.

Namun, United belum betul-betul menikmati potensinya. Shaw dilanda serangkaian cedera dan belum sepenuhnya menunjukkan apa yang dia punya. Tetapi, Albiston yakin itu semua akan datang pada waktunya.

"Kami telah melihat dia bermain selama dua atau tiga musim di tim inti Southampton, tapi sebelum itu juga di tim Akademi. Dia selalu tampak seperti pemain Rolls Royce (berkelas-RED)," kata Albiston.

Sementara itu, salah satu bek sayap kiri terbaik United, Denis Irwin pun tahu soal apa yang dibutuhkan bagi seorang bek untuk bermain di posisi itu. Dia juga setuju dengan penilaian Albiston. Luke Shaw akan menjadi pemain yang sangat penting untuk United seperti dirinya, Albiston, dan Patrice Evra.

"Dia seperti menghadapi angin puyuh dua bulan ketika bergabung dengan kami usai bermain di Piala Dunia, sesuatu yang sangat berat bagi pemain berumur 19 tahun," kata Irwin.

"Cedera menahannya sedikit, tapi begitu masuk, dia tampak benar-benar kuat dan jangan lupa, dia masih remaja. Dia sempat apes akibat cedera, tapi akan menjadi pemain yang fantastis bagi kami. Saya jamin itu. Saya tak ragu sama sekali bahwa dia akan menjadi pilihan utama bek kiri selama bertahun-tahun mendatang."