Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI-Kemenpora Sepakat Saling Bersinergi

By Aning Jati - Rabu, 28 Januari 2015 | 16:37 WIB
Pertemuan PSSI dan Kemenpora. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Sesuai anjuran dari Komisi XI DPR RI, akhirnya pertemuan antara PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga terjadi yang berlangsung di kantor PSSI, Senayan, pada Rabu (28/1). Semula, agenda itu direncanakan berlangsung di Kemenpora, Senayan (22/1), tetapi batal lantaran Menpora tidak ada di tempat.

Jalannya pertemuan diakui kedua belah pihak berlangsung lancar. Kabar-kabar negatif yang memprediksi akan terjadi saling sikut lantaran banyak salah komunikasi sebelumnya, terbukti tak terjadi.

"Kami senang bisa ramah-tamah dengan perwakilan dari Kemepora (Deputi 4 Joko Pekik dan Deputi 5 Gatot Dewo Broto). Tapi, yang lebih senang lagi, tahu kesulitan kami masing-masing dalam memajukan sepak bola Indonesia. Hal itu yang penting sebelum mencari solusi," kata Joko Driyono, Sekjen PSSI.

"Kami mengapresiasi undangan PSSI. Sebenarnya saling mengundang, tetapi kami tidak ngotot tetap di Kemenpora. Pertemuan tadi berjalan konstruktif, ada masalah langsung curhat begitu juga dengan solusi yang langsung diungkapkan," ujar Gatot.

"Rupanya antara PSSI dan Kemenpora ada yang sinergi. Jadi, yuk sama-sama meneruskan PSSI yang lebih baik lagi. Bila ada yang bertentangan tinggal saling komunikasi," ucap Gatot lagi.