Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rambut Model Punk ala Bintang-bintang LSI

By Tulus Muliawan - Rabu, 28 Januari 2015 | 07:00 WIB
Bambang Pamungkas, tampil dengan gaya rambut baru. (Fernando Randy/Bolanews)

siapa saja yang bergaya seperti itu?

Boaz Solossa sejak musim lalu tampil dengan gaya model cepak pinggir cenderung ekstrem. Striker Persipura itu hanya menyisakan sedikit rambutnya (membentuk garis lurus) di tengah kepala, serta mencepak habis bagian pinggir. 

Sepintas gaya rambut ini mirip dengan style salah satu tokoh serial televisi yang populer di tahun 1980-an The A Team, Mr T. Butuh kepercayaan diri tinggi berambut seperti ini, karena potongannya yang terkesan nyeleneh.

Gaya Boaz kini diikuti sejumlah pemain lain. Sebut saja Bambang Pamungkas, yang mulai tampil ala rocker punk saat timnya Persija bertanding melawan Gamba Osaka. Saat ditanya alasan merubah gaya rambut sang mantan kapten Tim Merah-Putih hanya tersenyum. Rekan setim Bepe, Greg Nwokolo juga bergaya potongan rambut sama.

Aksi tampil cepak juga dilakukan duet lini depan Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai. Ferdinand sendiri mengaku pilihan memotong rambut seperti itu demi alasan praktis. Ia mengaku tidak ketularan siapa-siapa melakukannya.

Bisa jadi akan muncul pemain-pemain lainnya tampil dengan gaya yang sama atau bahkan para suporter. Layak ditunggu, apakah model rambut ini akan populer seperti halnya style rambut David Beckham beberapa tahun silam.