Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Thierry Henry, Alexis Bisa Jadi Penerusnya

By Suryo Wahono - Kamis, 15 Januari 2015 | 04:23 WIB
Alexis Sanchez dan Thierry Henry. (Getty Images)

Setelah era Thierry Henry, Arsenal mungkin telah menemukan sosok setara. Setidaknya Henry menilai Alexis Sanchez sangat tinggi. Dia bilang, striker produktif asal Cili tersebut bisa menjadi penggantinya di Emirates Stadium.

Performa Alexis terus menanjak sejak bergabung dengan The Gunners dari Barcelona seharga 35 juta pound. Dia telah terlibat torehan 19 gol Arsenal di Premier League musim ini (12 gol, tujuh assist), lebih tajam dari yang lain.

"Arsenal sedang mencari pemain yang mampu menghasilkan setiap hari dan mereka telah menemukan satu. Dia brilian. Dia bisa sangat membaca permainan, seperti yang Anda lihat dengan gol hari Minggu [melawan Stoke City], dan punya work-rate fantastis," kata Henry, yang akan membuat debut jadi pandit Sky Sports untuk pertandingan Arsenal vs Manchester City.

"Dia tak butuh banyak peluang untuk menempatkan bola ke jaring lawan. Itu sangat penting. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan Anda tahu, jika dia sedang panas, Arsenal punya banyak peluang untuk memenangi pertandingan."

"Saya mencoba berpikir apakah ada rekrutan lebih baik (dari Arsenal) dalam lima atau enam tahun terakhir. Ini masih terlalu dini, tapi sejauh ini sangat baik. Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia akan mencetak gol, tetapi kemampuan serba bisa yang membuat saya terkesan. Itu tidak ternilai."