Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nacho Monreal Ingin Tetap Dimainkan di Tim Inti

By Suryo Wahono - Rabu, 10 September 2014 | 01:29 WIB
Nacho Monreal, ingin tetap jadi pemain tim inti. (Getty Images)

Nacho Monreal mengaku gembira bisa bermain secara teratur untuk The Gunners dengan tidak adanya bek kiri langganan, Kieran Gibbs.

Bek asal Spanyol itu sejauh ini telah tampil dalam semua tiga pertandingan Premier League buat Arsenal musim ini, sementara skuat lini belakang Arsenal sedang krisis lantaran sejumlah pemain mengalami cedera.

Gibbs harus diganti saat pertandingan pembuka liga saat Arsenal bertandang ke Crystal Palace, yang posisinya digantikan oleh Monreal selama 38 menit. Dia kemudian melanjutkannya dengan bermain selama 180 menit pada dua pertandingan berikutnya.

"Saya sangat senang karena ada di sini dan bermain dengan sangat baik," katanya kepada Arsenal Player.

"Saya hanya ingin terus melakukan hal yang sama."

"Saya bermain lebih baik [musim ini]. Salah satu perbedaan adalah bahwa sekarang saya bermain [teratur]. Musim lalu saya tidak cukup bermain dan ingin bermain di setiap pertandingan."

"Bagi saya sulit untuk bermain satu pertandingan dan kemudian duduk di bangku untuk empat atau lima pertandingan berikutnya. Ketika bermain di tiap laga, Anda merasa jauh lebih baik, Anda bugar, fokus Anda jauh lebih baik. Dan sekarang saya bermain jadi saya sangat senang."

Arsenal mendatangkan Calum Chambers dan Mathieu Debuchy, tapi itu hanya memberi membuat enam bek tim inti untuk bersaing berbagai ajang mulai dari Premier League, Liga Champion, Piala Liga, dan Piala FA.