Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditolak Nilmaizar, Persela Mulai Panik

By Aning Jati - Kamis, 15 Januari 2015 | 07:07 WIB
Nilmaizar tolak Persela karena hendak latih timnas senior? (Suci Rahayu)

Usaha manajemen Persela membujuk Nilmaizar untuk membesut Choirul Huda dkk. gagal total setelah Nil menolak tawaran Persela.

Alasan pernolakan terkuat yang muncul adalah karena pelatih asal Padang itu lebih memilih menangani timnas senior.

Hal itu disampaikan oleh humas Persela, Arief Bachtiar.

"Kami memang sudah lama mencoba berkomunikasi dengan Nil. Kami sangat berharap dia berkenan menangani Persela musim ini. Tapi, beberapa hari kemarin dia tegas menolak tawaran kami karena dia fokus menangani timnas," kata Arief.

Penolakan itu membuat Persela mulai panik karena sudah kedua kalinya penolakan seperti ini dialami Persela. Sebelumnya, Persela ngotot ingin mendatangkan Indra Sjafri. Namun, pada perkembangannya mantan pelatih tim U-19 itu akhirnya lebih memilih Bali United Pusam.

Di sisi lain, hal ini seperti karma bagi Persela lantaran sebelum ditolak Indra dan Nil, Persela sempat menolak lamaran pelatih asal Malaysia, Raja Isa. Bahkan, Raja sudah sempat memaparkan program kerjanya di depan manajemen klub berjuluk Laskar Jaka Tingkir itu.

Hingga sekarang PSSI masih belum bersedia mengonfirmasi apakah Nil memang bakal duduk di kursi panas pelatih timnas senior menggantikan Alfred Riedl yang dianggap gagal membawa Tim Garuda berprestasi di Piala AFF 2014.