Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tawaran dari Arsenal Terlalu Bagus untuk Ditolak

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Januari 2015 | 20:16 WIB
Marcelino Garcia Toral (PATRIK STOLLARZ/GETTY IMAGES)

Arsenal kini hampir pasti berhasil mendatangkan salah satu bek terbaik milik Villarreal, Gabriel Paulista. Hal ini bisa tercapai karena tawaran The Gunners untuk pemain berusia 24 tahun itu terlalu bagus untuk ditolak The Yellow Submarine.

Arsenal dikabarkan telah berhasil mendatangkan Paulista dengan harga sebesar 20 juta euro plus Joel Campbell yang mereka pinjamankan selama enam bulan kedepan. Meskipun hal ini tidak diharapkan Villarreal, namun tawaran tersebut tidak kuasa mereka tolak dari segi finansial.

"Kepergian Gabriel mengejutkan kami semua karena kami tidak pernah berharap untuk membuat perubahan skuat pada Januari (2015)," kata pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral, dikutip dari Football Espana.

"Dari sudut pandang olah raga, hal ini tentu sangat disayangkan. Namun baik klub maupun pemain, tidak ada yang mampu menahan tawaran Arsenal itu. Saya berharap dia meraih kesuksesan sebagai pemain profesional."

"Kami sekarang akan mencari bek tengah baru. Kini kami memiliki dana untuk mencari penganti Gabriel, meskipun untuk menemukan pengganti tidak akan mudah karena kebutuhan akan pemain papan atas tengah meningkat."

"Joel Campbell adalah penandatanganan yang menarik bagi Villarreal karena dia bisa bermain di beberapa posisi dan memiliki profil yang berbeda dengan pemain yang kami miliki saat ini."