Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mendes: Ronaldo Atlet Terbaik di Sepanjang Sejarah

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Januari 2015 | 16:40 WIB
Jorge Mendes (bawah) (Helios de la Rubia/Getty Images)

Keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or ketiganya pada 2014, menyiratkan arti bahwa pemain Real Madrid itu bukan atlet sembarangan. Meskipun masih kalah perolehannya dengan Lionel Messi, agen Jorge Mendes percaya bahwa mantan pemain Manchester United itu adalah pemain terbaik di sepanjang sejarah.

Mendes merasa bahwa apa yang telah ditunjukkan oleh Ronaldo sebagai seorang pribadi, atlet, dan profesional sangat layak disebut yang terbaik di sepanjang sejarah. Agen asal Portugal itu pun tidak yakin akan ada sosok lain lagi di masa depan yang bisa melebihi CR7.

"Penghargaan ini untuk Ronaldo dan Real Madrid. Cristiano telah mengatakan bahwa ia merasa sangat berutang kepada Carlo Ancelotti dan rekan satu tim," kata Mendes kepada Onda Cero.

"Tidak diragukan lagi bahwa Cristiano Ronaldo adalah atlet terbaik di dalam sejarah. Dia telah memenangkan Ballon d'Or tahun ini dan dia akan melakukannya lagi tahun depan."

"Jika Messi dan Manuel Neuer bisa bermain bersama Cristiano, maka tim lain akan finis dengan selisih 30 poin di belakang tim mereka. Pribadinya juga sangat baik. Apa yang dia lakukan kepada anak-anak, dia adalah orang yang sangat peduli," tutupnya.