Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Silva: Spanyol Tidak Tertekan Oleh Kritik

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 September 2014 | 20:44 WIB
David Silva (JOSE JORDAN/GETTY IMAGES)

Gelandang David Silva mengaku bahwa tim Spanyol tidak merasa tertekan dengan kritik atas kegagalan La Roja dalam beberapa laga terakhir. Bagi pemain Manchester City itu, timnya sudah terbiasa dengan hal tersebut.

Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2014 dan menurunnya kekuatan tim dalam beberapa laga terakhir, seakan melenyapkan prestasi gemilang La Roja dalam enam tahun terakhir yang sukses menjuaran dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Namun, kritik yang dilontarkan kepada Spanyol ternyata tidak menjadi beban bagi para pemain untuk terus berjuang meraih kemenangan di setiap pertandingan. La Roja hanya fokus untuk menyatukan tim dan mengembalikan kejayaan.

"Kami sudah belajar untuk dapat hidup bersama kritik. Paling tidak selalu ada keraguan dan pada level permainan kami saat ini, kami harus bisa menerima itu. Namun, kami selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik," kata Silva dikutip dari Soccerway.

"Kami harus bisa selalu menjaga kepemilikan bola yang merupaan hal paling penting. Kami juga perlu bermain lebih mendalam. Secara pribadi saya ingin bermain di tengah, namun saya selalu siap tampil di mana pun tim membutuhkan saya," lanjutnya.