Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Desak Madrid Perpanjang Kontrak Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 Januari 2015 | 19:52 WIB
Zinedine Zidane (kiri) dan Carlo Ancelotti (Shaun Botterill/Getty Images)

Zinedine Zidane yang kini menjadi pelatih Real Madrid Castilla, meminta manajemen klub untuk segera memperpanjang kontrak pelatih Carlo Ancelotti. Hal ini dilakukan mantan pemain Los Merengues itu atas beberapa alasan.

Alasan pertama adalah pada saat ini, Ancelotti adalah pelatih terbaik yang bisa menangani banyak pemain bintang di skuat Real Madrid. Selain itu, hal ini juga untuk menepis anggapan yang mengatakan bahwa Zinedine Zidane saat ini tengah mengincar posisi pelatih asal Italia itu.

"Carlo sangat penting bagi tim dan ia adalah pelatih terbaik untuk Real Madrid saat ini. Saya akan memperpanjang kontraknya sekarang karena dia adalah seseorang yang dapat bekerja bersama para pemain hebat dengan sangat baik," kata Zidane kepada Marca.

Sebagai mantan asisten Ancelotti, Zidane sangat mengetahui bagaimana cara kerja mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu. Bukan hanya bagaimana caranya meramu tim, namun setiap keputusan yang diambil selalu ada tujuan penting bagi kelangsungan tim.

"Saya tidak terkejut setelah melihat bagaimana cara dia melakukan itu semua karena dia sangat profesional dan tahu apa yang dia inginkan. Dia memiliki visi yang jelas dan mampu menangani para pemain dengan baik, hal yang merupakan sebuah tantangan terbesar pada saat ini."