Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Termuda Arema Ingin Rasakan El Clasico

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 25 Januari 2015 | 12:44 WIB
Ahmad Nufiandani siap mental dimainkan di el clasico Jatim. (Iwan Setiawan)

Laga "El Clasico Jatim" layak disematkan di pertandingan semifinal kedua Piala Surya Citra Media, Minggu (25/1) malam

El Clasico yang dimaksud tak lain adalah pertemuan Arema Cronus melawan Persebaya di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang.

Meski diprediksi tensi pertandingan sangat panas, pemain termuda Arema, Ahmad Nufiandani justru sudan siap mental untuk bermain. Padahal, duel keras menjurus kasar sering terjadi setiap pertemuan dua klub besar Jatim itu. Belum lagi tekanan besar dari kedua suporter.

"Kalau dipercaya saya siap bermain. Insya Allah bisa memberikan penampilan yang terbaik," kata mantan pemain Persijap dan PSIS itu.

Dani, sapaan akrabnya winger berusia 20 tahun itu mengaku tak grogi sama sekali menjelang pertandingan karena dia sudah mengenal mayoritas pemain muda lawan.

"Saya pernah satu lapangan dengan Evan Dimas dan beberapa jebolan timnas U-19 (kini bergabung di Persebaya) lain untuk seleksi pemusatan latihan di Barcelona pada 2010. Sampai sekarang tetap berteman. Tapi, nanti jadi musuh di lapangan," ungkapnya.

Di laga nanti Dani ingin memberi bukti kualitasnya tak kalah dengan Evan Dimas cs. lantaran waktu seleksi dia kalah dengan Evan yang akhirnya berangkat ke Barcelona.
"Saat seleksi saya sampai tahap akhir (30 besar).

Saya ikut seleksi dari tingkat daerah, sedangkan pemain timnas U-19 langsung ikut tahap akhir," kata Dani.