Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Detik Akhir Moretti Bawa Torino Tekuk Inter

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Januari 2015 | 23:12 WIB
Selebrasi gol Emiliano Moretti (kanan), kala menjebol gawang Internazionale. (GIUSEPPE CACACE/Getty Images)

20 antara Internazionale menghadapi Torino, menjadi kisah kelam selanjutnya bagi tim asal Milan. Setelah sebelumnya AC Milan ditekuk Lazio dengan skor 1-3, kini giliran Nerazzurri yang harus mengakui keunggulan Il Torro di detik akhir laga.

Bermain di Giuseppe Meazza, Inter berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun, hanya ada dua tendangan kegawang yang berhasil diraih Nerazzurri dari 14 percobaan yang dilakukan. Sedangkan Torino juga memiliki dua tendangan ke gawang dari sembilan percobaan.

Inter tampak kebingungan setiap kali berusaha untuk menembus pertahanan Torino karena tingkat kreativitas di lini tengah yang rendah. Meskipun pemain seperti Xherdan Shaqiri dan Mateo Kovacic telah dimainkan pelatih Roberto Mancini.

Pada detik akhir pertandingan, Torino berhasil mendapatkan sepak pojok. Berawal dari skema tersebut, bola berhasil disambut oleh Maxi Lopez. Namun, bola tanggung di depan gawang Samir Handanovic berhasil diteruskan oleh Emiliano Moretti untuk menjadi gol pada menit ke-90+4.

Usai Torino mencetak gol, pertandingan pun langsung usai dan membuat Inter gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen. Nerazzurri seakan setia menemani AC Milan di posisi ke-9 dan 10 dengan poin sama, 26, dan hanya unggul satu dari jumlah produktivitas gol.