Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pog Dance Warnai Kemenangan Juventus atas Chievo

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Januari 2015 | 22:55 WIB
Paul Pogba, aktor kunci kemenangan Juve. (Valerio Pennicino/Getty Images)

20 Serie A, Minggu (25/1). Si Nyonya Tua berhasil membungkam Chievo 2-0 berkat penampilan menawan anak buah Massimo Allegri.

Diantara sejumlah pemain yang tampil membela Juventus, Paul Pogba menjadi sosok yang paling menonjol. Bintang muda Prancis itu menyumbang satu gol plus menjadi kreator gol kedua Juve.

Meski bermain menyerang sejak pertandingan dimulai, Juve tak mampu menjebol benteng pertahanan Chievo yang sangat solid. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, Juve meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Pogba berhasil menyarankan bola ke sudut kanan gawang Chievo dengan tendangan keras kaki kiri di menit 60.

Gol ke gawang Chievo membuat Pogba sukses mencetak tiga gol beruntun dalam tiga laga terakhir di Serie A. Seperti biasa, ia merayakannya dengan Pog Dance, tarian khas yang kerap ia tunjukkan.

Pogba mengulang aksi serupa pada menit 72. Namun, sepakannya berhasil dihadang kiper Chievo, Albano Bizzari. Beruntung ada Stephan Lichsteiner yang berdiri bebas dan menerusaknnya menjadi gol.

Skor 2-0 menutup pertandingan di Juventus Stadium tersebut. Kemenangan ini membuat Juve semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan total 49 poin.