Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya: Akali Kekurangan dengan Manfaatkan u-21

By Eko Widodo - Senin, 8 September 2014 | 14:04 WIB
Rahmad Darmawan, sekarang memaksimalkan skuat U-21. (BOLA)

Rahmad darmawan, pelatih Persebaya, memang tak lama lagi harus kehilangan tiga pemain lagi. Greg Nwokolo, Ricardo Salampessy, dan Hasyim Kipuw bakal bergabung dengan pelatnas timnas senior proyeksi Piala AFF, yang akan menjalani dua laga uji coba kontra Yaman (9/9) dan Malaysia (14/9).

Ada lima pemain Persebaya yang tergabung dalam pemusatan latihan timnas U-23 di Karawaci, yakni Manahati Lestusen, Novri Setiawan, Fandi Eko Utomo, Alfin Tuasalamony, dan Dedi Kusnandar.

“Kami tak memiliki banyak pemain. Jika semua bergabung dengan timnas, kami hanya punya sembilan pemain. Seperti sebelumnya, saya akan meminjam pemain Persebaya U-21 untuk menggenapi jumlah pemain, terutama saat gim internal,” ucap Rahmad.

Akan tetapi, solusi Rahmad untuk memanfaatkan pilar Persebaya U-21 agak sulit terealisasi. Pasalnya, Bajul Ijo Muda besutan Yusuf Ekodono masih berjuang di babak 12 besar LSI U-21 Grup L pada putaran kedua, 14-19 September.

Namun, Rahmad optimistis kendati selama persiapan banyak pemain yang absen, kondisi timnya tidak akan menurun saat turun di babak 8 besar pada Oktober. Ia yakin kekuatan tim masih tetap ada karena program latihan di timnas dengan di klub relatif sama. “Asal tidak ada yang cedera, saya tak akan risau,” katanya.