Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Penting Ferdinand dan Gonzales di Piala SCM

By Aning Jati - Senin, 26 Januari 2015 | 22:21 WIB
Cristian Gonzales (kiri). (Peksi Cahyo/Bolanews)

Partai puncak Piala SCM 2014 mempertemukan Arema Cronus melawan Sriwijaya FC. Duel tersebut tak hanya beraroma gengsi, tetapi persaingan pemain.

Khususnya di sektor penyerang, kedua tim sama-sama memiliki striker dan pemain sayap yang haus gol. SFC mengandalkan Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan  Yohanis Nabar. Arema Cronus memiliki Cristian Gonzales dan Samsul Arif.

Sejauh ini Ferdinand Sinaga masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak, yakni tiga. Ferdinand konsisten di tiga laga yang dijalani Laskar Wong Kito. Gol pertama dicetak ke gawang Persebaya di babak penyisihan Grup A dengan skor akhir 1-1, lalu saat mengalahkan Semen Padang 2-1. Terbaru, mantan penyerang Persib itu mencetak gol ketika SFC menekuk Persela 2-1 di semifinal.

Dua gol Gonzales tak kalah penting. Gol pertama pemain berusia 38 tahun itu saat Singo Edan pesta gol ke gawang Mitra Kukar 5-2. Terakhir, gol salto Gonzales pada menit ke-106 ke gawang Persebaya menjadi penentu Arema lolos ke final.

Selain Ferdinand dan Gonzales, pemain lain yang mencetak lebih dari satu gol adalah Otavio Dutra (Persebaya), Boaz Solossa (Persipura), dan Yevgeni Kabayev (Persija).