Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kombinasi Cantik Messi-Neymar Hasilkan 35 Gol

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Januari 2015 | 02:00 WIB
Kombinasi Neymar-Messi sukses menangkan Barca. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

20 La Liga, Sabtu (24/1). Tiga poin Barca diraih dengan menghajar El Che 6-0 di Manuel Martínez Valero.

Selama ini, Barca dan El Che sudah berjumpa sebanyak empat kali. Keempat laga itu sukses dimenangkan Barca dengan agregrat 18-0.

Pesta gol Barca diawali oleh Gerard Pique pada menit 35. Pique berhasil menuntaskan umpan pendek Xavi Hernandez dengan sebuah tendangan keras.

Pada menit 55, Lionel Messi sukses menggandakan keunggulan Barca lewat titik putih. Penalti ini didapat setelah Neymar dilanggar di kotak penalti.

Messi membalas jasa Neymar pada menit 69 dengan sebuah umpan terobosan. Tanpa kesulitan, Neymar mencetak gol ketiga buat Barca.

Aksi serupa terulang pada menit 71. Neymar kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim oleh Messi.

Pada menit 88, Messi mencetak gol kedua di laga ini setelah memanfaatkan umpan silang yang dikirim oleh Marc Bartra di sisi kanan.

Laga ini ditutup dengan gol Pedro Rodriguez pada menit 90. Gol Pedro tercipta berkat umpan pendek dari Neymar. Barcelona menang 6-0.

Selama ini, Barca dan El Che sudah berjumpa sebanyak lima kali. Barca menang empat kali dan sekali seri, serta unggul agregrat 18-0.

Sepasang gol dari Messi dan Neymar membuat mereka kini mengoleksi 35 gol di La Liga, 21 gol dari Messi, sedangkan 14 gol sisanya dicetak Neymar.