Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Kelimpungan Cari Striker Asing

By Aning Jati - Selasa, 13 Januari 2015 | 22:27 WIB
Michele Di Piedi sudah dipulangkan dari seleksi pemain Persebaya. (Getty Images)

rata. Padahal, waktu gelaran LSI sudah semakin dekat.

Setelah memulangkan Michele Di Piedi (gelandang/Italia), Persebaya kedatangan pemain asing asal Brasil (12/1), David Carlos Teles Veloso atau akrab dipanggil David Bala, berposisi sebagai striker.

David menjadi pemain yang kesekian kalinya mencoba peruntungan di Persebaya. Sebelumnya, banyak legiun asing datang dan pergi dari Persebaya setelah dinilai tak memenuhi kriteria yang ditentukan pelatih Ibnu Grahan.

Namun, jika melihat kiprah David di klub sebelumnya, Sisaket (klub Thailand), David bisa jadi hanya mampir lewat. Pasalnya, catatan prestasi pemain itu tak istimewa. Faktanya, dari 15 penampilan bersama Sisaket, pemain berusia 26 tahun itu tak mencetak satu gol pun.

"Kami harus secepatnya menemukan pemain asing yang berkualitas. Jika tidak, kami dalam masalah besar. Soal David, jika memang tidak bagus, secepatnya dia dipulangkan," tutur Ibnu.

Persebaya berencana masih akan mendatangkan sejumlah pemain asing lagi dalam waktu dekat. Hanya, mereka masih menyimpan nama pemain itu karena khawatir bakal diburu klub lain.

"Kami sekarang harus hati-hati karenatak mau pemain yang kami incar tiba-tiba diambil klub lain," kata Gede Widiade, CEO Persebaya.

Dari beberapa pemain yang dibidik Persebaya, kabarnya dari Eropa dan Afrika.

"Benar, pemain itu dari kedua benua tersebut. Semoga mereka sesuai harapan karena kami tak punya cukup waktu untuk terus menggelar seleksi," ucapnya.