Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan di Depan dan Belakang Jadi PR Djanur

By Aning Jati - Minggu, 25 Januari 2015 | 20:11 WIB
Penyelesaian akhir Nicolas Vigneri belum maksimal. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Persib kebobolan satu gol kala beruji coba dengan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis (24/1). Namun, hal itu jadi bahan evaluasi besar buat Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persib itu menilai lini belakang timnya masih kurang teruji.

"PSGC kurang memberi tekanan sehingga lini belakang kurang mendapat ujian. Gol yang tercipta ke gawang kami terjadi karena pemain belakang lengah dan kurang konsentrasi saat pemain lawan melakukan tendangan dari luar kotak penalti," ujar Djadjang.

Pada laga uji coba yang sekaligus menutup pemusatan latihan di Ciamis itu, Persib menurunkan empat pemain inti di lini pertahanan yaitu Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, dan Supardi.

Djadjang meminta Jupe dkk. agar tetap berkonsentrasi penuh selama 90 menit. Jangan lengah mengawal lini pertahanan meski sudah sudah unggul cukup telak.

Sementara di lini tengah, Djadjang mengaku puas melihat performa pemainnya. Apalagi pelatih pemberi gelar LSI 2014 itu leluasa menentukan pemain pilihan lantaran stok pemain berlimpah dengan kualitas tidak jauh berbeda.

Namun, sama seperti lini belakang, Djadjang mengakui juga memiliki pekerjaan rumah untuk lini depan.

"Kami harus membenahi penyelesaian akhir. Pemain depan banyak membuang peluang, khususnya di babak pertama," kata Djadjang.