Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Absen di Tiga Laga Berat & Kembali di Usia 30

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Januari 2015 | 19:12 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri), saat diusir lapangan di laga kontra Cordoba. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo di laga kontra Cordoba pada Sabtu (24/1), membuat dirinya terancam akan absen di tiga laga kedepan. Hal ini tentu sangat merugikan karena Real Madrid akan menghadapi tiga laga berat.

Di tiga laga berikutnya, Real Madrid akan menjamu Real Sociedad (Sabtu, 31/1) dan Sevilla (Kamis, 5/2 dini hari WIB) yang merupakan tim yang sangat sulit untuk dikalahkan oleh tim-tim besar seperti Merengues. Terlebih di pertemuan terakhir di La Liga, Real Madrid berhasil dikalahkan oleh keduanya.

Setelah itu, Real Madrid juga akan bertandang ke Vicente Calderon menghadapi Atletico Madrid pada Sabtu (7/2), lawan yang belum pernah mereka kalahkan dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang. Pelatih Carlo Ancelotti pun harus mencari cara untuk mengatasi tiga pertandingan ini.

Selain itu jika sanksi larangan di tiga laga benar-benar didapat Ronaldo, ia baru akan kembali tampil memperkuat Real Madrid setelah dirinya berusia 30 tahun 10 hari di laga kontra Deportivo La Coruna. Megabintang asal Portugal itu kemungkinan besar tidak akan bisa memberikan diri sendiri kado ulang tahun yang jatuh pada 5 Februari, tepat di laga Real Madrid menghadapi Sevilla.