Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

11 Pemain Bintang yang Gagal Direkrut Arsenal (10)

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 08:44 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

Setiap klub besar Eropa tidak melulu bisa mendapatkan setiap pemain buruannya pada bursa transfer. Begitu pula dengan klub sebesar Arsenal. Dalam satu dekade terakhir setidaknya ada 11 pemain besar yang perah gagal didatangkan The Gunners ke Emirates Stadium.

10. Didier Drogba

Di awal karier Didier Drogba, saat ia masih bermain liga kasta bawah Prancis, Le Mans, Arsene Wenger menolak merekrutnya hanya dengan biaya sebesar 100.000 pound. Pada 2004 striker haus gol itu bergabung dengan Chelsea dan berhasil mencetak 13 gol mengejutkan dari 14 pertandingan melawan The Gunners.

Rasa sakit sudah menyia-nyiakan Drogba ternyata masih tersisa bagi Wenger. Manajer The Gunners itu pun mengungkapkan penyesalannya pada September 2014.

"Saya tentu akan senang apabila bisa melatih Drogba untuk dua alasan. Pertama saya sudah menyia-nyiakan dan tidak merekrutnya saat masih bermain di Le Mans, klub yang bermain bukan di klub papan atas Prancis," ujar Wenger.

"Saya tahu ada pemain bagus di sana dan saya menyia-nyiakannya. Kedua, karena ia begitu sering menyakiti kami di pertandingan-pertandingan besar. Semua rasa sakit itu seharusnya tidak terjadi," kata dia.