Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panpel SCM Tambah Personil Keamanan di Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Januari 2015 | 20:30 WIB
Arema Cronus, siap bertemu Persebaya di semifinal. (Suci Rahayu/Bolanews)

Panitia pertandingan semifinal Piala Surya Citra Media 2015 bakal melakukan pengamanan ekstra pada laga yang mempertemukan dua seteru abadi Arema Cronus dengan Persebaya Surabaya pada Minggu malam (25/1) di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya.

"Biasanya personil keamanan hanya 758 orang. Khusus semifinal ini kami siapkan 1.231 personil keamanan," kata ketua panpel Augie Bunyamin.

Pertemuan dua klub besar Jawa Timur itu memang rawan terjadi bentrokan antar suporter di luar lapangan. Sebab, Aremania dan Bonekmania sudah lama berseteru. Dan besok, mereka diizinkan masukndalam satu stadion mendukung tim masing-masing.

"Kami siapkan masing-masing jatah 3.700 tiket untuk kedua suporter. Arema nantinya menempati tribun utara. Sedangkan Bonekmania di selatan," lanjutnya.

Diprediksi suporter kedua tim akan memenuhi kuota itu. Tapi agar tidak bentrok di jalan, pihak kepolisian sudah menyiapkan rute khusus untuk datang dan keluar stadion.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan perwakilan kedua suporter bersama pihak kepolisian. Setiap bis akan dikawal dan di sweeping pihak keamanan. Ini merupakan pakem pengamanan agar tidak jadi bentrokan," tegas dia.